Terimakasih!



Holaaa! Welcome back to my personal blog. Still with me, Dina. si penulis amatiran.

Di postingan kali ini, saya akan berterimakasih kepada beberapa pihak yg membuat saya sangat bersyukur. As you know, bahwa saya sempat memposting bagaimana bisa saya jatuh cinta dengan kampus saya. Pertama kali, saya ingin berucap Alhamdulillahirobbil’alamiin. Karena karunia Tuhan, saya punya otak, hati serta perasaan untuk menjalani kehidupan ini.
Kedua kalinya, saya ingin berterimakasih kepada orangtua saya. Karena tanpa Mama & Abah saya, saya ga akan merasakan secuil kebanggan pada diri saya sendiri atas pencapaian ini. Ketiganya, saya ingin berterimakasih pada pihak PSI Udinus yg sudah menyelenggarakan lomba blog seperti  postingan saya sebelumnya.
Saya sadar bahwa saat ini, blog hanya dipergunakan –kebanyakan, untuk men-share artikel-artikel tugas yg diberi oleh guru maupun dosen. Padahal blog juga bisa dimanfaatkan untuk menyalurkan hobi seorang penulis amatir –seperti saya, untuk membagi cerita keseharian maupun cerita karangan. Dilain sisi, blog juga bisa digunakan media untuk berjualan online. Tapi sayangnya, makin kemari blog makin jarang untuk dikunjungi.
Saya ingin cerita sedikit tentang bagaimana saya memutuskan untuk mengikuti event karya tulis lewat blog yg diselenggarakan oleh Pusat Data dan Informasi Universitas Dian Nuswantoro Semarang. Terus terang, dari saya SMP udah mulai mengenal blog. Bikin blog buat apa? Dulu ya sama, buat syarat ngumpulin tugas. Tapi setelah saya bikin blog dan saya posting tugas saya, saya kepikiran untuk memposting sesuatu yg baru. Akhirnya saya posting cerpen saya yg masih ala kadarnya waktu itu, saya juga ga tahu apakah ada yg baca atau ga. Setelah itu saya sempat berhenti untuk mengelola blog karena alasan anak sekolah; mau fokus ujian. Lamaaaa saya ga bikin cerpen-cerpen lagi, eh pas semester 4 ini ada event lomba blog tentang cinta saya ke kampus saya. Jujur aja, saya iseng-iseng waktu bikin dan saya akui tulisan saya berantakan. Saya ga melebih-lebihkan sih, waktu saya nulis postingan saya sebelum ini. Jadi kalo semisal ga percaya, monggo banget untuk dateng ke kampus biru yg keliatan dari Tugu Muda. Dan kebetulan, event ini ada hadiahnya. Terus terang ya, saya lagi pengen sesuatu tapi I don’t have much money. So I decide to join this event. Karena saya ga berani minta dibelikan oleh orangtua saya, mengingat umur saya sudah masuk kepala dua:”

Voila.

Saya terpilih jadi pemenang. Waktu tau saya juga terpilih, reaksi saya pertama kali adalah kaget. Kok ada muka saya ya, di web Udinus? Saya kepikiran juga kayak gini, saya ngelakuin salah apa ya, kok ada muka saya disitu? Which is, muka saya itu waktu semester 1. Kalo kata temen-temen saya itu klowor. Waktu saya baca keterangannya lebih detail, kok ada nama saya? Kok ada judul postingan blog saya?!
Dan ya, saya terpilih jadi salah satu pemenang lomba blog ini:’) setidaknya ada cerita bahagia yg akan saya sampaikan ke Mama & Abah ketika saya pulang ke rumah. Setidaknya saya juga merasa sedikit membanggakan orangtua saya dan membuat mereka merasa tidak sia-sia untuk membiayai kuliah saya.

 
Jadi, buat saya, semua orang itu bisa banget jadi penulis. Toh hidup kita juga ga jauh-jauh amatkan dari tulisan? Dan apapun yg ada di sekitar kita bisa banget juga buat dijadiin bahan atau materi buat tulisan. Nah, buat kalian yg mau dapet hadiah, bisa banget nih ikutan lomba blog yg disenggelarain sama tim PSI Udinus. Lumayan kan, buat beli kuota –karena harga kuota sekarang juga ga murah, buat nambahin tabungan, buat coba buka usaha online juga.
Coba deh cintai menulis, karena nulis itu asik. Tapi kalo semisal tulisannya mau dipublikasikan, kita juga udah harus siap bertanggungjawab yah! Kalo misal belum bisa cinta sama menulis –karena mungkin masih terbayang oleh masa lalu, coba deh liat hadiahnya. Siapa tau dari situ kalian bisa mulai suka dan cinta menulis. Karena sekalinya kalian berusaha dan berbuah hasil, itu akan jadi kebanggaan tersendiri buat diri kalian dan yakin deh, itu akan jadi seperti candu. Hehe.
Maaf kalo sekiranya saya terlalu berlebihan dalam mengucap syukur sampe harus diposting di blog saya, tapi saya merasa ada secuil yg bisa dibanggakan dari seorang Dina yg sering dibilang klowor ini. To you gais, whoever reads this… kalian akan tau gimana rasa senangnya saya ketika kalian benar-benar butuh sesuatu dan Tuhan memberi kemudahan untuk mendapatkannya.

            Karena dengan tulisan, hal yg paling sulit untuk dikatakan
            mampu tersampaikan.
            Serta dengan membaca, yg semula kita buta
            akan jadi melihat dengan kedua mata.



Regards,
Dins.ky

Komentar