Sabtu, 25 Maret 2017

Kenalan yuk! Siapa tau nyaman.

Hello, it's me.
Bukan, ini bukan mba Adele. Ini masih dina yg absurd h3h3.
In this post, i'm gonna tell you guys about my coolest campus #yooow. So yea, teruntuk para adek-adek gemay yg mungkin baca postingan aku ini, aku saranin kalian wajib buat baca dari awal sampe akhir. Buat informasi juga loh!
OK, the first thing i want to tell you, gais. Aku seorang mahasiswi mempunyai sepatu hak tinggi, kalau berjalan cetok-cetok-cetok –lah, malah nyanyi. Back to topic lah, jangan kebanyakan bercanda. Nanti malah ga jadi menang. HEHEHEHEHE. Yup, aku mahasiswi kampus biru a.k.a Udinus (Universitas Dian Nuswantoro Semarang). Siapa sih yg ga bangga jadi bagian dari universitas berbasis teknologi dan kewirausahaan?

Sebelum aku kasih tau kenapa aku bisa jatuh cinta sama Udinus, kayaknya ga afdol ya kalo ga kenalan sama fakultas-fakultas yg ada di kampus dominan warna biru kayak langit ini. So, here they are!
  • Fakultas Ilmu Komputer ( fakultas paling banyak jurusannya dan peminatnya, mas & mba nya gemez-gemez :3 )
  • Fakultas Ekonomi dan Bisnis ( fakultasku yoooow! peminatnya juga ga kalah sama FIK, mantu-mantu idaman ada disini :p )
  • Fakultas Ilmu Budaya ( fakultas pecinta sastra nih )
  • Fakultas Kesehatan ( ini juga fakultas mantu-mantu idaman yg menjunjung tinggi kesehatan serta kebugaran. )
  • Fakultas Teknik ( fakultas dominan laki-lakinya. Perempuan yg masuk teknik adalah perempuan tangguh #yooow )
Itu tadi fakultas-fakultas yg ada di Udinus, gimana? Fakultas yg kamu sukain ada kan? Next, ini nih bagian yg mau aku share ke readers. Beberapa hal yg bikin aku jatuh cinta dan nyaman sama Udinus. So, here you go.

Yg pertama, Udinus merupakan kampus unggulan di Kota Atlas. Banyak banget prestasi yg udah dikantongin oleh mahasiswa-mahasiswi dengan jas almamater berwarna biru elektrik yg bertuliskan Universitas Dian Nuswantoro Semarang.
Yg kedua kalinya, letak Udinus itu sangat-amat-teramat strategis. Apa buktinya? Udinus adalah satu-satunya universitas yg keliatan dari Tugu Muda dengan mata telanjang, jadi tanpa pake kaca pembesar juga udah keliatan. Ditambah dengan warna biru yg mendominasi kampus utama Udinus, makin jadi identitas paling gampang dikenali oleh masyarakat. Siapa bilang buat ke Udinus itu naik transportasi umum susah? Gampang banget! Karena sekarang di deket kampus Udinus udah ada halte Trans Semarang juga, jadi lebih memudahkan para mahasiswanya –terutama bagi yg males bawa kendaraan sendiri atau yg ga bisa naik kendaraan sendiri, kayak aku– dan juga calon mahasiswa di tahun kemudian. Ada yg suka shopping? Deket sama mall. Suka ke-aestetik-an peninggalan sejarah? Jalan kaki bentar juga udah sampe di Lawang Sewu. Kurang strategis apalagi, sih?
Ketiga, Udinus sangat mendukung para mahasiwanya untuk berwirausaha dijaman sekarang ini. Terbukti dengan tersedianya wadah bagi wirausahawan muda yg masih berkuliah di Udinus. Wadah tersebut diberi nama Tenda Kewirausahaan. Yg jualan di tenda kewirausahaan ini tuh anak-anak Udinus loh, jadi kalo besok menjatuhkan hatinya di Udinus jangan kaget kalo banyak mas & mba gemez jualan di sini :3
Keempat, Udinus mengharuskan para mahasiswanya untuk punya blog pribadi agar memudahkan mengumpulkan tugas sembari mendukung gerakan paperless. Gils. Yahud kan? Disamping jadi kampus unggulan di Kota Semarang, Udinus juga ramah terhadap lingkungan kan? #YOOOW

Kurang bikin jatuh cinta apalagi sih Udinus ini? Kalo ga percaya, ayolah menginjakkan kaki ke kampusku. Siapa tau abis ketemu jadi pengen buru-buru masuk kampus biru. HEHEHE :3
Kalo kurang jatuh cinta sama informasi diatas, aku punya satu informasi penting lagi. Udinus punya taman di rooftop! Penasaran kan? Sama, aku juga penasaran. Belum sempet kesana soalnya :( tapi aku bisa jamin kalo itu bagus dan indah. Kuylah kesana bareng :3

Yap, sekian dulu aku kasih taunya kenapa aku bisa jatuh cinta sama Udinus. Kalo kalian masih belum bisa jatuh cinta, gapapa. Nanti juga ada waktunya #tsaah.
Pst! Ada yg ketinggalan nih.
Di kampus utama Udinus yg keliatan dari Tugu Muda bakalan pake elevator/eskalator untuk membawa kaki-kaki para penduduknya ke lantai yg dituju. Bayangin aja, kuliah di kampus berasa jalan-jalan di mall yato? Udah deh, ngaku aja kalo mulai jatuh cinta. Abis jatuh cinta nanti lama kelamaan juga bakalan nyaman :p



Regrads,

dins.ky


1 komentar:

  1. wah reviewnya keren tentang dinus, Tapi Apa kamu Ingin tahu UDINUS saat ini ?
    Kalian tahu Dinus Mall ? apa itu Dinus Mall, Kampus Idamanku...
    Udinus Goes to Mall Pertama Kali di Indonesia

    BalasHapus